Bupati Lebak Sampaikan 2 Permintaan Kepada Kemenhub

By Admin


nusakini.com - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat peresmian pengoperasian Stasiun Kebayoran, Stasiun Parung panjang, Stasiun Maja, dan jalur ganda-elektrifikasi lintas Parung panjang-Maja di Stasiun Maja, Lebak, Banten, Rabu (11/5/2016), menyampaikan dua permintaan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait kereta api :

1) Ia meminta ada dispensasi khusus mengenai tarif kereta bagi pelajar di Lebak yang setiap hari menggunakan transportasi kereta api dalam menjalankan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Oleh karena itu Ia berharap, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bisa mengalokasikan dana CSR-nya untuk hal tersebut. 

"Tarif bisa dibedakan, ada pengurangan tiket bagi siswa kami sekolah atau memungkinkan digratiskan. Banyak siswa kami gunakan kereta," ujarnya 

2) Ia meminta agar mayoritas penduduk Lebak yang bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, disediakan kereta khusus yang mengangkut hasil bumi dari Lebak untuk dibawa ke Jakarta. 

"Kami meminta sediakan gerbong khusus angkut hasil bumi kami ke Jakarta. Potensi ikan tuna juga, gerbong khusus bisa bawa hasil ini juga ke Jakarta," tutup Iti.(if/mk)